RSS

[Foto] Yang baru di SMAN 8 Jakarta

11 Nov

Beberapa minggu yang lalu saya pergi ke acara hearing Calon Ketua Subseksi Teksound angkatan 28. Nah selagi menunggu teman-teman yang lain buat pergi ke acara hearingnya, saya mencoba untuk menunggu dan merampok berkeliling ke dalam SMA 8, SMA tempat saya belajar dulu. Dengar-dengar sebelumnya dari teman yang masih bersekolah di sana, semenjak pergantian kepala sekolah, banyak perubahan fisik di gedung SMA 8 ini. Mumpung saya sekarang sudah di sana, maka saya mencoba mencari-cari perubahan apa saja, dan langsung saya ambil fotonya. Ini dia…

Pertama saya masuk lewat gerbang, yang saya perhatikan pertama kali adalah plang SMA 8 dan air mancur di bawahnya. Dulu belum ada air mancur dan plangnya saat itu masih berwarna putih, sekarang menjadi biru aqua.

Lalu Masjid Darul Irfan. Kubah depannya dulu berwarna hijau. Ada alasan khususnya: Untuk mengingatkan pada Masjid Nabawi di Madinah sana. Sekarang semua kubahnya sudah dicat berwarna emas.

Tower Teksound? Ada beberapa perubahan seperti penambahan lemari.

…tapi rak-rak tempat komponen elektronik dan monitor bekas sudah dibawa entah ke mana.

Di luar tower ada poster Bedah Kampus UI, mungkin dari panitia penjualan tiket BKUI yg datang ke 8.

Kalau yang ini kelas XII IPA C, kelas terakhir sebelum saya lulus. Komputer kelasnya masih tetap bermasalah sejak angkatan 2009 masih belajar di sini -_-. Perubahan tidak terlalu banyak. Sepertinya ada sesuatu di papan tulis itu…

Sepertinya sisa-sisa dari BTA kemarin, tentang vektor. Mengingatkan saya pada ujian Mid Semester kemarin, hehe.

Lemari kelas? Masih tetap kotor dan berantakan. Bahkan cup Agar-Agar basi yang masih penuh saat saya masih belajar di sana, sekarang sudah habis, entah diapakan itu agar-agar…

Sekarang kantinnya. Pertama, sudah ada kerikil hiasan dan lebih banyak pot tanaman, dan juga wastafel. Karena waktu itu hari minggu, pintu gerbang dikunci, jadi saya jalan menuju ke kaca patri bolong yang ada di tangga untuk foto kantinnya.

Tempat yang tadinya rerumputan pun dtutupi dengan kerikil hias dan penambahan wastafel.

Sekarang ke ruangan dekat Sekretariat BTA 8.

Ruangan yang tadinya kosong dan kadang jadi parkiran motor darurat, sekarang sudah berubah menjadi Hall of Fame, tempat rak-rak piala dan memorabilia.

Saat saya memfoto lapangan ini, kondisinya masih hancur seperti yang ada di foto di atas, tapi seminggu setelahnya, lapangan ini kembali dicat. Sponsor/Merk yang dicat di lapangan itu saya lupa.

Sebenarnya masih banyak lagi perubahan. Plang visi misi yang baru, Mesin Sidik Jari untuk identifikasi siswa yang terlambat, Perpustakaan masjid yang lebih banyak koleksinya, dan lain-lain. Cuma karena akhirnya teman saya datang dan mesti berangkat, foto-fotonya jadi tidak terambil.

Melihat perubahan-perubahan di atas, saya seperti sudah lama sekali lulus dari sana, padahal belum satu tahun ya, hehe. Semoga selain perubahan fisik, juga ada perubahan lain berupa peningkatan prestasi yang membanggakan dan debit air banjir😀

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2011 in Uncategorized

 

4 responses to “[Foto] Yang baru di SMAN 8 Jakarta

  1. Ines Indrati

    Agustus 3, 2012 at 7:14 pm

    Emir .. saya pinjam foto masjidnya untuk e-flyer buka bersama Ikatan Alumni Smandel yaa .. terimakasih banyak .. Oh ya .. kalau belum gabung silahkan gabung di group :

    https://www.facebook.com/groups/sma8jakarta dan https://www.facebook.com/groups/iasmandel

     
    • emirst

      Agustus 7, 2012 at 9:38 am

      gpp, silakan diambil, kak Ines😀

       
  2. Yuliyanti Irwan Kirana

    Agustus 6, 2013 at 2:26 pm

    kk emir ku mau nanya k ? apa kk punya foto pintu gerbang SMAN 8 JAKARTA ? aku cuma ingin lihat ajj k🙂

     
    • emirst

      Agustus 7, 2013 at 11:44 pm

      Wah, sayangnya gak ada, udah lama gak ke sana lagi

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: